Mie Djawa Seafood ala Anak Kos (Enak & Anti Ribet)

 Halo bestiiiii, jumpa lagi dengan aku Pipin. Kali ini aku mau berbagi resep masakan nih buat kalian, terutana untuk para anak kos yaaaaa. xixixixi Karena resep ini tuh bener-bener simple dan bumbunya bisa kalian beli di warung deket deket kosan. Kurang lebih gini nih tampilan mie nya

Oke.. jadi hari ini aku masak apa sih? Yup! sesuai judul artikel ini aku masak Mie Djawa With Seafood *ceilah ala-ala masterchep ya bes. Aku bakal share resep ke kalian mulai dari bahan kemudian step by step cara masaknya. O iya sebelumnya tolong dimaafkan ya karena ga semua proses waktu masak ke capture, gapapa ya? Pasti kalian tetep bisa kok.. Yuk langsung aja kita lihat bahan & cara memasaknya:






Bahan-Bahan yang diperlukan:

  1. Mie telor (Aku pakai yang mie burung dara) ini bisa disesuaikan sama selera kalian ya
  2. Sayur sawi hijau
  3. Udang kupas
  4. Bawang Merah
  5. Bawang Putih
  6. Bumbu dasar putih
  7. Saos tiram
  8. Kecap
  9. Timun
  10. Kaldu Jamur
  11. Lada

Langkah Membuat ala aku:

1. Cuci sayur sawi sampai bersih, kemudian potong sesuai selera lalu rebus sawi sampai agak empuk kurang lebih 1 sampai 2 menit. Sawi sengaja aku rebus dulu karena nanti pas masak mie gorengnya cuman pakai air dikit aja.











2. Kemudian kupas 3 bawang putih siung (ini karena aku suka bawang putih jadi boleh disesuaikan selera kalian ya) kupas 1/4 bawang bombay. Cincang kasar bawang putih dan potong-potong bawang bombay.











3. Perbawangan sudah selesai. Next kita siapkan air rebusan untuk mie telurnya ya. Kita didihkan air dulu, kalau sudah mendidih baru masukkan mie telurnya aku pakai 1 1/2 mie telur ya ges, karena lagi laper ehehhee











4. Cek kematangan mie, sesuaikan dengan selera kalian. Kalau aku suka yang masih kenyal/ngga terlalu lembek. Nah setelah mie matang, tiriskan taruh diwadah kemudian kasih sedikit minyak goreng lalu aduk, step ini supaya mienya ga saling nempel ya gais, jadi bentuknya masih bagus.

5. Selanjutnya, kita panaskan minyak di wajan terus kita masukkan baput cincang, bawang bombai, bumbu dasar putih & udang. Tumis sampai harum, lalu kita tambahkan air kemudian tambahkan sedikit saos tiram, kaldu jamur, garam & lada. Lalu aduk, o iya air nya dikit aja .. supaya udangnya mateng. Tampilannya kurang lebih kayak gini nih




















6. Biarkan air sedikit menyusut, lalu kita masukkan mie yang sudah direbus. Lalu tambah sayur yang sudah direbus, kecap, aduk, koreksi rasa dan taraaaaaa.. Mie Djawa Seafood ala anak kos sudah matang ๐Ÿ˜š















Demikian resep mie djawa seafood ala aku bestiii. Seafoodnya cuman pakai udang ya, karena sebagai anak kos kita harus hidup hemat kan hihihi. Bahan-bahannya juga simple bisa kalian beli di warung deket kosan. Met recook bestiiiiii ! See u di menu menu simple ala aku selanjutnya yaaaah ๐Ÿ˜Š

Komentar

Posting Komentar